Kejutan-kejutan di Tengah Kesibukan Baru

February 06, 2018


Aku memulai tahun 2018 dengan sejuta plan di tangan. Padahal di akhir tahun kemarin, aku sok-sokan pengen "di tahun 2018, ingin menata hidup lebih slow down baby." Nyatanya, bahkan saat itu 2018 belum dijalani tapi aku sudah tahu 3 bulan ke depan jadwalnya kayak gimana. Sibuk? Bukan sih, lebih tepatnya menata jadwal supaya tidak keteteran.

Dari antara plan 3 bulan pertama di tahun 2018, salah satu yang cukup besar adalah kolaborasi antara Vemale.com dengan KATA Pictures berupa video series #VemaleStories yang mana tiap bulannya kami memproduksi cerita-cerita nyata dari berbagai orang, dengan berbagai latar belakang berbeda-beda.

Mengkonsep dan membuat video adalah hal yang nggak pernah kucicipi sebelumnya. Aku tau kalau hal ini bukan hal yang gampang. Harapanku awalnya adalah bisa belajar soal produksi video lah sedikit-sedikit. Ternyata, aku dapat lebih dari itu. Aku dapat banyak hal yang bikin aku cuma menganga dan benar-benar bersyukur bisa nyemplung sampai kebasahan di project ini.

Aku nggak menyangka, awalnya mencari narasumber hanya untuk kebutuhan project membuat aku ketemu dengan pasangan Mas Veri dan Mbak Maya. Pasangan ini adalah salah satu pasangan favoritku, yang meski kami baru kenal, rasanya sangat berbekas banget di hati. Dari Mas Veri dan Mbak Maya, aku ditampar soal keikhlasan, kehilangan, bagaimana bangkit setelah dihantam badai bertubi-tubi, dan terutama soal ketulusan. Mungkin kalau kita yang ada di posisinya, kita nggak bakal bisa setegar Mas Veri dan Mbak Maya.

Mungkin ini sangat langka, akhirnya aku percaya cinta itu adalah soal menerima dan mendukung satu sama lain, apapun kondisinya, tanpa saling meninggalkan.

Ada satu kata-kata Mbak Maya yang kuingat sampai hari ini,




Dari Mas Veri dan Mbak Maya juga lah aku mendengar cerita sesungguhnya soal keikhlasan yang dibalas tuntas dan impas ... bahkan setelahnya aku mengalaminya sendiri. Sesuatu yang bikin aku percaya banget kalau Tuhan memang ngeliat kita dari atas sana ;)

Dua bulan pertama di tahun 2018 yang luar biasa. Aku nggak sabar pengen menjalani 10 bulan ke depan!


You Might Also Like

0 comments

Flickr Images