I've Learned #4: Terimakasih 2017 Untuk Tahun Yang Sangat Produktif Bagiku

December 31, 2017


Hari ini hari terakhir di bulan Desember, menjelang akhir dari putaran waktu di tahun 2017.
Postingan-postingan throwback mulai betebaran sejak kemarin. Postingan-postingan #harapan untuk tahun mendatang juga semakin memenuhi timeline.

Di saat-saat seperti ini aku biasanya malah tidak terlalu pintar merangkai kata atau memilih foto untuk keduanya. Tapi bukan berarti 2017-ku tidak awesome.

2017 berhasil kulalui dengan selamat sentosa dan mengantarkanku ke pintu gerbang ke .... sibukan yang bertubi-tubi. Instead of grumbling, I feel so content this year.

Beberapa hal kulakukan sejak Januari hingga Desember 2017 ini. Dimulai dengan inisiasi Pecha Kucha Night Malang yang dilangsungkan bulan Januari dan Juni 2017, kemudian di bulan Maret aku yang bukan movie-people ini dapat kesempatan mengenal lebih banyak orang dan dunia baru lewat Parade Film Malang 2017. Di bulan Maret juga, #MalangKIPA akhirnya ngumpul lagi untuk ngobrol soal dunia kreatif slash dunia digital yang makin pelique..



Ohiya, bulan April aku terlibat di acara yang digagas teman-teman (sendiri), yaitu Malang Record Store Day. Aku tidak menyanyi karena sudah tidak produktif hahahahaha *dikeplak gitar. Tapi 'dijebak' ngobrol soal promosi dan branding buat band. Meski harus dibujuk-bujuk Mas Fajar karena aku tidak expertise di bidang menangani band hahahhaa ...



Di bulan Juli, aku diberi kesempatan (lagi) buat cerita-cerita soal dunia tulis-menulis di acara #MboisTalk-nya Ngalup.co (personally aku mengucapkan terimakasih teman-teman Ngalup yaaa, selalu memberi ruang buat komunitas-komunitas di Malang, terutama aku sudah mendayagunakan temen-temen Ngalup beberapa kali buat eventku :*)

#MboisTalk Edisi sore kali ini kita kedatangan Pembicara keren yang hobby banget nulis guys. Gak cuma nulis aja nih, mbak @windacarmelita ini juga berbagi tips gimana sih cara nulis yang bisa menghasilkan pundi-pundi dollar eh rupiah hehe. . . . Seru dan ramai sekali diskusinya guys, bahkan beliau sempat "ditantang" oleh peserta untuk langsung praktek nulis pengalaman hari itu lho! . . . Widih, tanpa aba-aba mbak @windacarmelita langsung menulis mengenai kisah Tolak Angin dan Pagi Hari. Hehehe. Ada-ada saja ya fellas. . . . Nah, sudah berapa lembar halaman tulisan kamu hari ini? Pastikan untuk tetap selalu produktif dan ikutin terus event-event keren ngalup.co lainnya ya guys! See you! . . #eventmalang #event #ngalupae #ngalupco #coworking #ngalupeveryday #ngalupcoworkingspace #workingspace #contentwriting #blogging #malangevent #malang #ngalup #MboisTalk
A post shared by NGALUP Coworking Space Malang (@ngalup.co) on


Menutup tahun ini, tanggal 16 Desember yang lalu, tim Vemale akhirnya berhasil menggelar kembali acara gathering offline setelah 2 tahun berlalu. "Vemale Talks: Quali-tea Time With Mom" semoga menjadi acara yang berkesan dan jadi ujung tombak yang membangkitkan hubungan personal antara redaksi Vemale, pembaca dan stakeholder di Malang <3 p="">


Eh, hampir lupa, di tahun 2017 ini pula aku digandeng oleh teman lamaku, Fifan, menjadi bagian dari buku antologi cerpen "Gesture" yang juga merupakan album ketiga Atlesta, project bermusiknya. He's so genius and adorable. Senang sekali bisa menjadi bagian dari karyanya yang semakin ajaib dan matang. Meski belum tahu kapan buku antologi ini diluncurkan, tapi terimakasih duluan ya Fan akhirnya aku produktif nulis cerpen :))

Menyimak tiap bagian melodi dengan seksama, berimajinasi dengannya dan mengejawantahkannya menjadi huruf yang berbaris, walau tidak romantis dan manis, tapi cukup mengiris. Bersama @atlesta, saya dan 11 penulis lainnya, berkolaborasi dalam #GesturesAnthology. Kita akan berjumpa dalam pertemuan larik-larik kata nan dramatis bulan Oktober mendatang! Can't wait! 😚 . Via @atlesta -- Meet the contributors who has able to share their beautiful and darkest stories based on each track in #GesturesAlbum. This definitely makes what I've been doing with my music more meaningful and let it heading to some extended feeling piece of art. Thank you to all the authors for making me losing in the multiverse while reading to your stories ✨ — @liekeekaputri (Bandung) @ranting_kecil (Bekasi) @j.fitriasha (Padang) @windacarmelita (Malang) @dewinthemorning (Malang) @cindyjoviand (Pontianak) @atikacandra (Balikpapan) @sang_njuk (Yogyakarta) @lhyaaa (Ambon) @_nadski (Malang) @miki_adhitia (Malang) @2risyuha (Surakarta) — #GesturesAnthology will be available soon in October 2017 via @atlestastore.
A post shared by Winda Carmelita (@windacarmelita) on


Selain keriuhan di atas, beberapa hal yang harus disyukuri antara lain adalah bertambahnya teman, meluasnya networking, rezeki yang terus mengalir dan masih dipercayakan padaku dan menemukan kesenangan lain dalam hal memasak & kuliner. Ohiya, termasuk di tahun 2017 ini akhirnya aku ... bisa ... nonton ... The Adams dan Rock N Roll Mafia ... di Soundrenaline :))



By the way, aku tahun ini secara unplanned tiba-tiba ke Bali, dua kali .___. Aku juga bingung kok bisa BALI melulu ._________.

Meski tidak semua mulus, tapi pasti selalu ada hikmahnya lah ... Gagal 1-2 hal itu tidak mengapa, namanya manusia kalau tidak pernah merasakan gagal ya tidak utuh jadi manusia :)

Jika harus berterimakasih, mungkin ucapan terimakasih harus kulayangkan pada tahun 2015 yang membuatku sempat terjatuh dan terperosok begitu dalam. Tanpa 2015 yang menamparku keras-keras, mungkin aku tidak akan mendapatkan 2017 yang seperti ini.

Dulunya di tahun 2015, aku pernah bilang ke Rendy, "Aku takut nggak punya kerjaan setelah ini ..." dan "Aku takut jadi gak produktif &kreatif ..."

Terimakasih 2015, 2016, 2017. Eliminate the 'toxic', take a chance and ...  LET'S DO IT, 2018!

You Might Also Like

0 comments

Flickr Images