Tentang Menghargai Orang Lain dan Tidak Merendahkan Diri Sendiri

October 05, 2017



I rarely feeling tired and give up
Beberapa waktu belakangan ini, aku berusaha memaklumkan suatu keadaan. Meski ada perasaan mengganjal, I tried to put aside the discomfort. Tetapi seminggu ini aku mulai merasa tidak bisa menahan diri.

Kita memang nggak bisa berharap semua orang bersikap nice terhadap kita. Tapi bagiku, ada batasan-batasannya kapan harus bertahan dan bersabar. Puncaknya adalah saat aku mengalami beberapa kejadian yang mengesankan aku tidak becus dan baginya waktuku tidak berharga. Aku nggak merasa diriku pintar, tapi setidaknya untuk hal-hal kecil yang sudah sering kulakukan di tempat lain, aku tahu bagaimana sebaiknya.

Kecewa itu pasti. Tapi aku nggak mau mengecewakan diriku sendiri dengan terus-terusan termakan permainan pikiran dan emosi yang terkuras setiap kali berhadapan dengan masalah ini. Lama-lama, self esteem-ku terkikis.

Seperti mengurai benang ruwet, akhirnya kutemukan jawaban kegelisahan itu dari pesan singkat Whatsapp bersama seorang sahabat yang selalu berhasil memberikan pemikiran-pemikiran yang sehat.

"Jangan merendahkan dan menghina dirimu sendiri.""Ademnya hati itu mahal harganya."
Satu kondisi tidak baik yang harus kubuang lagi dalam hidupku.  

You Might Also Like

0 comments

Flickr Images