Belajar Setiap Hari

August 23, 2017



Setiap hari ada aja yang bisa dipelajari ya. 

Beberapa waktu belakangan ini, jiwa pengen sekolahku membara lagi. Dengar cerita teman-teman yang bisa sekolah lagi, dapat beasiswa bahkan sampai disekolahin sama perusahaan tempatnya bekerja, terselip rasa iri.

Tapi aku ya sadar diri, saat ini dan entah sampai kapan, aku mungkin belum bisa lanjut sekolah lagi. Masalah membagi waktu dengan pekerjaan, tanggung jawab di rumah dan kalau ke luar kota nggak memungkinkan, itu benar-benar harus kupertimbangkan. Ya namanya manusia ya, aku sering kesal-kesal sendiri, tapi sudahlah, barangkali sama Tuhan memang dikasih 'porsinya' segini..

Makanya aku merasa kelaparan banget kalau ada orang yang punya pengalaman ini-itu, ilmu ini-itu, pengen aku tongkrongin dan dengerin ceritanya. Dari situ aku bisa belajar hal baru, menggantikan ketidakmampuanku buat dapat ilmu formal di jenjang master hehehe ..

Kemarin di kantor, entah awalnya ngobrolin apa, aku akhirnya belajar SEO dikit-dikit sama Mbak Rita. Kami berdua ini tipikal penulis yang taunya tinggal nulis apapun yang ada di kepala. Bukan tipikal penulis SEO yang jago mematut-matutkan keywords yang bagus dibaca oleh mesin pencarinya Google. Gak ada yang salah dengan salah satunya, tapi lebih bagus kalo bisa dicombine kemampuan keduanya ..

Biasanya aku cuma mengandalkan plugins yang dipasang di CMS kerjaan freelanceku buat urusan SEO. Tapi namanya mesin ya cara bacanya nggak seluwes manusia lah ya ... Makanya aku penasaran pol sama bagaimana orang-orang SEO di luar sana itu mengusahakan artikel dan blognya bisa naik rangking di Google dengan caranya sendiri.

Dan ternyata ... belajar SEO itu memanglah mbulet. Tapi aku (dan Mbak Rita) excited sekali sama hal baru ini. Maklumlah, kalau nulis ala-ala yang biasanya aku kerjakan 'kan sudah bertahun-tahun. Ada bosannya, pasti. Ini ibarat mainan baru yang nagih. Syukur kalo ilmu ini bisa diaplikasikan juga di blog sebelah.

So, here I am, sitting in my workspace in my room, listening to Dean Martin's sambil urek-urek buku catatan seperti saat kuliah dulu :))

*Image taken from pexels.com

You Might Also Like

1 comments

Flickr Images