Tentang Memindahkan Tas Yang Semakin Berat dan Besar

June 06, 2017

Setelah sekian lama, akhirnya aku beranjak juga beli tas baru. Just because ... tas lamaku yang abu-abu, tas kesayangan sejak SMA itu, kainnya makin lama makin menipis. Sementara ... bawaanku makin banyak! *tepok jidat *jidat Johny Depp

Aku khawatirnya, kalau suatu hari kubawa jalan dan tas itu ambrol, apa kabar isinya? Hampir tiap hari aku memang bawa laptop dan kamera. Walau di kantor punya PC sendiri, tapi sepulang kantor kadang aku harus ke mana gitu .. Kalau bawa laptop, sewaktu-waktu mau mengerjakan sesuatu atau sekedar menulis 'kan nggak repot.

Nah, akhirnya kemarin aku beli tas baru deh. Sepulang dari beli tas, aku langsung pindah-pindahin isinya dan ... iya, kok bawaanku banyak ya! Hahahaha ... Semakin gede tasnya, semakin tergoda memasukkan banyak barang ke dalamnya. Dikira itu Pintu Narnia 'kali, a whole universe bisa masuk ke sana :))

Gara-gara memindahkan isi tas itu, aku jadi sadar bahwasanya aku sering menimbun bill-bill, struk bahkan jepit rambut lidi berserakan. Padahal aku awalnya mikir aku cukup rapi karena selalu pakai pouch-pouch buat mengorganize barang-barangku :|

Pulang ke rumah dan menunjukkan tas itu ke Mama, komentarnya Mama sama seperti yang aku pikirkan. Dulu pas kuliah, aku seperti pengen bergaya kayak mbak-mbak kantoran. Begitu sudah kerja, apalagi dengan kegiatan sekarang, gayaku malah jadi kayak anak kuliahan. Tas ransel makin gede dan lebih suka pakai kaos dong :|

Seiring dengan ini, aku juga pulangnya makin malam-malam. Habis pulang kantor, cuss kerjain yang lain. Walaupun langsung pulang ke rumah akhir-akhir ini, tapi tujuannya juga sama. Yah, belakangan ini memang lagi full-fullnya kerjaan freelanceku, disyukuri saja.

Kalau pulang ke rumah sebelum matahari terbenam, komentar Mama, "Lho, kok wis pulang?", "Eeeh, ndak tak bukano pintu soale ta kira kamu kok pulang e 'siang'?" Yungalah, Mamaaaaa :"))
Mamaku lebih aneh lihat aku pulang cepat, daripada pulang di atas jam 10 malam huhuhuhu apalagi kalau paginya berangkat bawa ransel penuh.




You Might Also Like

1 comments

  1. hehehe....kok kamu pulang awal, Nak? lucu juga yaa #malah enggak komentar soal tas

    ReplyDelete

Flickr Images