Persahabatan Laki-Laki Dan Perempuan Itu Memang Nggak Bakal Awet

June 14, 2017

Kata artikel-artikel sih, persahabatan antara laki-laki dan perempuan itu nggak bakal awet. Soalnya bakal ada perasaan-perasaan dengan bumbu-bumbu romansa yang membuat hubungan persahabatan jadi beda. Kalau gayung bersambut sih, syukur ya ... Bisa "marry my best friend" juga syukur. Daripada pendekatan sama orang baru.

Tapi, yang hubungan persahabatannya dibumbui romansa tapi cuma bertepuk sebelah tangan, itu bakal nyes-nyes-nyes kayak baju habis disemprotin Kispray terus ditindes sama setrika panas.

Sepanjang sekian puluh tahun aku mulai bisa bersosialisasi di dunia, di luar lingkup keluargaku, bolehlah dibilang hampir 70% teman-teman dekatku adalah laki-laki. Teman perempuan yang cukup dekat denganku juga nggak banyak.

Perempuan yang berteman dengan laki-laki itu, identik dengan: 1) Tomboy, 2) Ganjen. Faktanya, aku tidak pernah mendapatkan kedua label itu hahahaha ... Dari kacamataku melihat diriku sendiri, aku ini sungguh cewek banget, akhir-akhir ini malah jiwa keibuanku sedang membuncah-buncahnya hahahaha ... Ganjen? Apalagi ini, ndak pol lah, gimana mau ganjen lha wong teman-teman laki-lakiku galak-galak heh ... Ban mobilku gembos, mereka (baca: Nuga) sudah pasti akan membantuku ... dengan cara mengajariku dan menyuruhku untuk angkat itu ban Jeep dari pintu, masuk-masuk kolong mobil dan ngedongkrak. Ya ya ya ....

Ada juga yang dengan 'jahatnya' beranggapan, perempuan yang berteman dengan laki-laki itu "sok". Sok laku lah, sok jagoan lah ... Idih, ngapain, woyy-woyyy!! :))

Aku lebih banyak punya teman-teman laki-laki karena yah, mungkin dari dulu aku selalu pengen punya saudara kandung laki-laki yang bisa diajak badung bareng. Dengan teman-teman laki-laki ini pun aku jadi selalu 'dipaksa' untuk mandiri dan nggak penakut, serta bermain logika lebih dulu daripada bermain perasaan *uhuk.

Kalau ada yang bilang, persahabatan laki-laki dan perempuan nggak bakal awet, memang benar. Di caseku, nggak bakal awet karena mereka sudah seperti saudaraku, bukan lagi cuma sahabat.

Sebentar lagi, dua dari empat orang ini bakal menikah. Pasangan mereka, jadi saudaraku juga. Pada akhirnya, aku punya teman perempuan juga dalam geng :)) *sembah sujud*

Sebagian dari orang-orang terdekatku yang ternyata memang adalah .. laki-laki. Mboh aku males ruwet dengan teman-teman perempuan apalagi dalam segeng ternyata terjadi cinta yang ruwet pula antar lawan jenis :))




You Might Also Like

1 comments

  1. Temen saya 80 persen mungkin laki.. Saya merasa lebih klik sama laki dari pada perempuan krn pertemanan lebih berkualitas sama laki-laki ( menurut saya ). Tapi sejak saya menikah, untuk menjaga perasaan suami saya, kadang saya hanya berkomunikasi via grup whatsapp karena jarang banget bisa ketemuan ;)

    ReplyDelete

Flickr Images