“Kamu Masih Sama Seperti Dulu”

May 03, 2017

Beberapa hari yang lalu, aku ke swalayan mau belanja daging. Pas di section daging, ada suara manggil-manggil. Ternyata itu Vike. Vike adalah temanku sejak SD sampai SMP. SMA kami pisah sekolah dan kami kehilangan kontak.
Kami ketemu dengan hebohnya, meskipun aku sempat melongo dan nggak menyangka Vike masih ingat sama aku. Kami memang nggak terlalu dekat, tapi kami pernah beberapa kali sekelas. 
“Wah, Winda. Kamu kok masih sama kayak dulu sih! Aku denger katanya kamu jadi penulis ya sekarang.”
Aduh, aku senyam-senyum gak jelas. Seandainya aja Vikenya tahu aku nulisnya remeh-remeh hahahaha … 
Terus aku jadi inget, beberapa bulan yang lalu ketemu teman kuliah di warung nasi goreng depan Dempo. Putu, namanya, selepas kuliah dia pindah ke Bali sama suaminya. Sekarang sudah punya anak nih si Putu, padahal dulunya di kampus glesat-glesot nunggu kuliah pagi sambil terngantuk-ngantuk. Pas dia dengar aku sekarang kerjanya “nulis”, dia langsung bilang, “Wah, kamu ini tetep yoooo… Gak berubah! Ya gayamu, ya kerjaanmu sak line sama keahlianmu.”
Hampir sama juga kejadiannya, seorang teman SMP yang lamaaaa banget tidak ketemu, tapi berteman di Facebook denganku tiba-tiba komen pas aku post video nyanyi, “Winda, aku kangen. Kamu tetep ya dari SMP suka nyanyi dan menulis.”
Nyanyi dan menulis. Orang-orang kenal aku karena 2 hal itu walaupun aku nggak punya expertise di kedua hal itu.
Kalau misalnya gak punya 2 hal itu, kira-kira orang kenal aku karena apa ya? Karena aku suka makan? HAHHAHHAHAHAHA

You Might Also Like

0 comments

Flickr Images