Cerita Tentang Kehabisan Bensin Tepat di Depan Pom Bensin

May 06, 2017

Sebagai seorang penulis aku merasa gagal dengan judul di atas karena ada pengulangan kata “bensin” … Bensinception .. 
Aku dulu nggak pernah mikir namanya bensin motor (dan mobil) yang tipis. Ya semuanya karena diperhatikan sama Papa. Papa itu gak akan pernah rela lihat bensin motorku berkurang satu strip. Pasti langsung diisiin. Sampai-sampai Papa itu rajin ngisi jerigen sama bensin karena khawatir sewaktu-waktu aku kehabisan bensin terus lupa ngisi.
Sebelum hal itu terjadi, hyaaah, sang Tuxedo Bertopeng-ku pasti bakal langsung ke teras, ambil jerigen terus ngisi tangki motorku.
Setelah Papa nggak ada, aku baru tuh merasakan namanya kehabisan bensin. Pertama, karena aku pernah pada satu titik belum gajian, lupa ambil duit di ATM yang tinggal seuprit dan bensinku sampai tipis-pis-pis. Tapi ya untungnya masih di tengah strip merah jadinya masih aman lah buat tancap gas nyari pom bensin terdekat. Kedua, karena ceroboh tentunya. Ya kalau yang ini nggak usah ditanya lah ya, aku selalu identik dengan ceroboh, grusa-grusu dan pelupa.
Beberapa waktu yang lalu, kondisi gerimis dan benar-benar aku lupa ngisi bensin. Aku semacam menyepelekan sih, ngelewati pom bensin beberapa kali tapi merasa masih aman-aman saja. Sampai akhirnya sudah agak malam dan motorku sudah di pucuk ambang batas kehidupannya. Sementara itu, pom bensin terdekat dari lokasiku saat itu cuma yang di dekat stasiun. 
Seriusan, rasanya sport jantung pol, aku nggak membayangkan lah gerimis-gerimis gitu, malam-malam, harus dorong motor. Iya kalau motornya mogok dan ada yang jual bensin ketengan di sekitar situ. Kalau nggak? Udah nangis paling ya aku :”))
Aku pacu motorku dengan harap-harap cemas. Dan yak, tepat di depan pom bensin stasiun itu, motorku mati. Kehabisan bensin. Tapi aku nggak perlu dorong motor. Huhuhuhuhuhuhu … Aku sampai mau nangis saking leganya. Langsung kukasih minum itu Poppy sama bensin full, sampai kenyang!
Tuhan memang baik! Akunya aja yang ceroboh :”))

You Might Also Like

0 comments

Flickr Images