Tahun yang ingin kuhapus dari hidupku

April 13, 2017

Katanya, jangan sengaja mencari-cari dan menghampiri sumber-sumber yang membuatmu sedih. Tapi malam ini aku, tanpa rencana, tidak sengaja membuka foto-foto di masa lalu, tepatnya tahun 2015.
Aku tidak mau bermain drama terlalu lama. Tapi, foto-foto beserta screencapture-an di tahun 2015 itu, secara gamblang menyimpulkan semua perasaan tidak enak yang berkecamuk yang tersisa sedikit sampai hari ini. Diawali dengan tahun-tahun penuh kebersamaan dan tawa, menjelang akhir saat aku kehilangan orang yang paling kucintai dari dunia ini, saat itu pula aku kehilangan beberapa hal yang dulunya penting dan sempat jadi prioritasku.
Tapi, sekarang nyatanya tidak terlalu penting kok. Bahkan aku mulai bisa mengangkat kepala dan tidak menghiraukan lagi perihnya. 
Kalau boleh, aku ingin menghapus tahun 2015 dari hidupku, beserta sebagian orang-orangnya yang kutemui hampir setiap hari. Tapi kurasa itu tak lagi jadi penting, dan aku tidak juga ingin menghapusnya karena tanpa tahun 2015 yang acak-acakan itu, aku jadi mengerti dunia dan siapa saja yang sebenarnya membuatku merasa utuh dan penuh sebagai seorang manusia, sebagai seorang Winda Carmelita.

You Might Also Like

0 comments

Flickr Images