Stroke Of Midnight

January 01, 2017

Hari ini, tanggal 1 Januari 2017. 22 jam, 24 menit meninggalkan tahun 2016. Jika tahun sebelumnya kuhabiskan malam pergantian tahun dengan kemeriahan, tahun ini aku melenakan malam pergantian tahun 2016 ke 2017 dengan … tidur cepat jam 11 malam.
Ugh, bahkan aku melewatkan kemeriahan detik-detik menyambut 2017.
Malam pergantian tahun yang tenang dan damai. Meski masih harus berjibaku dengan CMS dan upload artikel, deadline tulisan yang semakin dikerjakan kok semakin banyak, tapi aku membiarkan semuanya berjalan tanpa gerutuan. Di rumah saja, di depan PC bersama kopi Robusta. Tidak sia-sia, tidak juga ‘kurang piknik’. Karena meski terlihat remeh dan gak festive, setidaknya aku memberikan ruang buat diriku sendiri untuk tenang dari keriuhan, beristirahat dan mengumpulkan amunisi serta energi.
2017 bakal jadi tahun yang membutuhkan tenaga dan pemikiran ekstra. Banyak hal yang ingin kukerjakan, kutinggalkan, kubangun dari awal dan biasanya semua ini terjadi atas kontemplasi yang kulakukan di sebuah ruangan yang ternyaman. Di mana kah itu? Mengutip lirik lagu dari dua bersaudara yang hingga tahun ini gak akur-akur, “So I start a revolution from my bed … ”

You Might Also Like

0 comments

Flickr Images