Quote Me

January 03, 2017

“Life is a challenge, accept it then fight for it!”
Salah satu quote dalam hidupku, very remarkable, adalah quote di atas … yang mana adalah quoteku sendiri. Bukan, bukannya aku narsis dan mengagungkan pemikiranku sendiri. Tapi aku selalu menganggap tiap hari dalam hidupku, setelah aku membuka mata, adalah challenge yang harus ditaklukkan. Entah itu aku berkenan, atau tidak, saat dihadapkan pada satu case, aku harus menghadapi semua risikonya, kecuali ditantang berenang dan goreng ikan. Aku gak bisa.
Well, sesederhana, keluar rumah mau ke kantor. Mau lewat jalan A atau B, semuanya ada ‘tantangannya’. Ya macetnya, ya jalan berlubangnya (hmm, iya, di Malang lagi ternak jalan berlubang), ya 'musuh-musuh’ berkendaranya. Lalu, saat motor sudah dijalankan, sudah 'nyemplung’ di jalan, semua risikonya juga sudah harus diterima dan dihadapi. Tinggal 'tahap akhir'nya yaitu berjibaku dan berjuang, sampai tujuan. Gak mau berjibaku dan berjuang, ya tetap di tempat saja … dan kita gak akan ke mana mana.
Setiap kali ada tantangan baru dalam hidup, aku selalu ingat saat aku ditantang pertama kali oleh temanku buat menulis skrip film (walaupun filmnya sampai hari ini gak pernah diproduksi sih hahahaha). “Selalu ada yang pertama lah, kamu kudu coba. Lha dulu kamu bisa menulis, apa gak selalu ada awalnya?”.
Kemudian bertahun setelahnya, aku dapat 'tantangan’ yang lebih besar … Tantangan yang ternyata kuselesaikan separuh jalan. Paling gak aku sudah menerima tantangannya, sudah pernah berangkat ke medan perang dengan berjibaku dan berdarah-darah meski akhirnya bendera putih harus dikibarkan … Dan aku ditantang lagi dengan tanggung jawab yang lebih besar daripada balas-balasin e-mail kerjaan, yaitu balas-balasin e-mail sama Yang Maha Punya Rencana di atas.
Mmm, selain quote di atas, aku juga punya 'kutipan’ favorit yang justru datangnya dari lagu sepanjang masa-ku,
“Life has a funny way of sneaking up on you
When you think everything’s okay and everything’s going right
And life has a funny way of helping you out when you think everything’s gone wrong and everything blows up
In your face … ” Ironic - Alanis Morissette

You Might Also Like

0 comments

Flickr Images